Join us on Google+


Tips Lengkap Memilih Printer Sesuai Kebutuhan Anda

Tips Lengkap Memilih Printer Sesuai Kebutuhan Anda

Hallo semuanya,

kali ini saya akan berbagi tentang tips memilih printer yang sesuai dengan kebutuhan anda, tips ini saya harap semoga bisa membantu kalian dalam memilih printer, entah itu kalian mau beli yang baru atau yang bekas.
tips memilih printer

berhubung banyak banget berbagai macam printer yang ada, dan itu semua juga pasti spesifikasinya telah di sesuaikan dengan kebutuhan kalian, tinggal kalian yang seleksi dalam memilih printernya. 

oke di artikel ini kak abidin akan jelaskan satu per satu

oke lest reading...

1. Printer untuk Pelajar atau Rumahan

jika kalian ingin membeli printer untuk di pakai di rumah saja, atau hanya untuk print yang ringan-ringan saja, seperti tugas sekolah, atau print kegiatan desa. kalian bisa memilih printer dengan spesfikasi yang rendah saja.dan dengan harga yang murah.

kalian bisa menemukan banyak printer dengan harga di bwah satu juta, dan itu sudah cukup untuk kegiatan print ringan. selian melihat dari sisi harga dan spesifikasinya, pilihlah printer yang model Inkjet atau infus(wadah tintanya di luar). walaupun jarang kita temui produk asli dari pabriknya di buat seperti 'model infus', namun kalian bisa meminta kepada penjualnya untuk di modifikasi menjadi 'model infus'

banyak keuntungan jika kalian menggukan model printer infus, antara lain :
  1. wadah tinta lebih besar dan Isi tinta pasti lebih banyak
  2. tidak takut kehabisan tinta
  3. isi ulang tinta lebih mudah, dan memperpanjang umur catride dalam printer (karena ada di luar dan tidak bongkar pasang catride dalam printer)

2.Printer untuk Mencetak Foto

Printer yang di gunakan untuk kebutuhan printing foto, pasti harus memiliki kulitas tinggi.
hal yang harus di perhatikan disini ilah.
  1. Printer mampu mencetak dengan resolusi yang tinggi
  2. mampu mencetak dengan kertas yang lebar
kalian bisa memilih printer yang memang sudah di khususkan untuk keperluan tersebut. biasanya produk printer yang di gunakan untuk mencetak foto bermana Foto printer. jadi jangan sampai salah beli, karena jika kalian memakai printer yang asal-asalan, nanti cetak foto yang di hasilakan akan terlihat jelek, dan bahkan fotonya akan cepat rusak.

3.Printer untuk Usaha Kecil, Sekolah, dan Kantor

Jika kalian ingin membeli printer, yang nanti akan di gunakan untuk bisnis/ usaha kecil kecilan, seperti di warnet. dan bisa juga untuk di sekolahan dan di perkantoran. kalian bisa menggunakan printer jenis All in One. 

jadi Printer All in One ini bisa di gunakan untuk fax, scaning, fotocopy, dan juga printing biasa. kalian jadi tidak perlu membeli alat fax, fotocopy dan scaning secara terpisah. kalian bisa melakukan itu semua hanya di 1 printer All in one saja.

namun, yang harus di pertimbangkan di sini ialah tingkat ketahanannya. jika kalian pakai printer ini dengan skala yang besar dan di gunakan untuk berbagai macam kegiatan (fax, scaning,copy) pasti akan cepat rusak. dan sebaiknya menggunkannya secara terpisah.

maka dari itu, pertimbangkan baik-baik jika ingin memilh printer jenis ini.

4.Printer untuk Skala Besar

Printer untuk skala besar maksudnya, printer yang bisa kalian gunakan untuk kegiatan printing dalam jumlah yang besar, seperti bisa mencetak banyak lembar dalam beberapa menit.

Printer jenis ini cocok untuk Perusahaan. kalian bisa menggunakan printer jenis All in One yang memiliki spesifiksi yang lebih tinggi dari yang di gunakan untuk bisnis kecil. selain itu kalian bisa menggunakan printer jenis laser.

Untuk jenis laser, printer tersebut bisa mencetak sekitar 6 hingga 40 lembar per menitnya. selain itu printer ini juga mampu mencetak 1000 sampai 2000 halaman untuk setiap periode tintanya.

kesimpulan 

kalian bisa juga menggunakan printer jenis Inkjet ataupun infus, untuk keperluan di kantor ataupun sekolahan, karena di lihat dari harganya yang murah, fungsinya yang sudah di khususkan untuk printing dan juga desainnya yang simpel,serta tidak memakan banyak ruang.

sebelum membeli, perhatikan dulu harganya, dan pastikan ada garansi yang di berikan.

saran saya, kalau mau beli printer, belilah yang masih 'new'. karena jika kalian beli yang bekas, saya tidak akan menjamin printer ini bisa tahan lama.

karena biasanya, printer bekas itu sudah pernah di ganti komponen dalamnya, dan saya sering menjumpai bahwa di bagian catride menjadi penyebab paling banyak kerusakan printer.


sekian, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Apps

Laporkan Penyalahgunaan

Games

Tips And Tricks

Kontributor

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Label

Laptop

Popular Posts

Tech News

Join the Fan Club

About ArcadeMag

Video of the Day

Popular Posts

Smartphone