Join us on Google+


Berapa Megapixelkah Mata kita ?

Berapa Megapixelkah Mata kita ?

haloo guys, haloo teman-teman semuanya.
di minggu pagi yang cerah ini, yang sejuk ini , saya akan membagikan tulisan sayan yang berbeda dari biasanya (hehe)
yang biasanya share tentang laptop dan kawan-kawan nya, tapi kali ini saya akan share tentang Nikmatnya Ciptaan Allah pada diri kita. :)


Kok beda ? biar kita tidak sepaneng, biar fres lah otak kita, (hehe)



Ngomong-ngomong soal Nikmat nih, pasti kalian pernah berfikir kan ? atau paling tidak pernah Terkejut gitu, tentang salah satu organ tubuh kita yang Sangat Menakjubkan ini.



yaa , yang saya maksud disini adalah Mata..Mata Ciptaan Allah ini sungguah NIkmat yang luar biasa, Nikmat yang tidak tertandingi oleh buatan manusia.


Berapa Megapixelkah Mata kita ?


Kalian pasti  juga bernah perfikir, SubhanAllah , mata ini berapa megapixelkah jika diibaratkan kamera ya.....?



oke ,saya akan memberikan sedikit ulasan dan sekedar share aja untuk menghilangkan rasa penasaran kalian nih dan menemani kalian di minggu yang syahdu ini, eh yang cerah ini maksudnya (haha)



cek in down down down



Mata manusia itu jika diresolusikan atau gampanganya sprti kamera, 1 mata kita ini sekitar yakni 130 Mega Pixel, MasyaAllah, resolusi yang tiada tanding dan sangat tinggi.

di dalam mata kita ini ternyata terdapat sel-sel yang super banyak, yaitu 130juta sel, jadi saat kita menerima cahaya atau sedang melihat sesuatu, maka sel ini akan mengubah cahaya tersebut
menjadi Sinyal-sinyal listrik yang seterusnya di kirim ke otak. sel ini disebut dengan sel fotoreseptor.


Sel fotoreseptor ini mempunyai aneka bentuk yang tidak sama, ada dua bentuk yang terdapat pada mata kita.yaitu sel berbentuk kerucut, dan sel berbentuk batang.

setiap sel memiliki peran yang berbeda, untuk sel batang sangat peka dengan perubahan cahaya,dan jumlahnya sangat banyak, yakni sekitar 125juta sel, namun sel batang ini jika terhadap warna,tidak bisa memilahnya.
sisanya yakni sel kerucut yang bisa bekerja untuk memilah warna dan ini juga sangat peka terhadap warna.


bisa kalian bayangkan sendiri kan ? mata dengan berat 7gram dan berdiamter 24mm ini mampu mengolah cahay, warna dengan sangat detail super jelas dan tak kan kabur seklipun.

tidak ada saingannya sama kamera-kamera DSLR, kalian bisa bermain fokus dengan mata kita tanpa tambahan lensa, kalian bisa melihat dengan jauh juga tanpa tambahan lensa, MasyaAllah sangat luarbiasa bukan.


bagaimana ?

semoga tulisan tentang Berapa Megapixelkah mata kita ? yang saya bagikan ini bisa membuat rasa penasaran kalian hilang dan tentunya membuat kita ingat dan bersyukur terhadap Sang Pencipta, atas Nikmat mata yang di berikan kepada kita.


oke, dan thanks guys telah membaca tulisan saya, dan tunggu info-info lainnya hanya di TikiDroids. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Apps

Laporkan Penyalahgunaan

Games

Tips And Tricks

Kontributor

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Label

Laptop

Popular Posts

Tech News

Join the Fan Club

About ArcadeMag

Video of the Day

Popular Posts

Smartphone