Join us on Google+


Cara Mudah Membuat Blog di Blogger.com

Cara Mudah Membuat Blog di Blogger.com

Selamat weekend sobat,,
hari ini kak abidin akan membagikan tutorial bagaimana tatacaranya membuat sebuah blog dengan sangat mudah.


sebelum masuk ke tutorialnya, kalian udah tahu belum sih apa itu blogger atau blog. mesti kalian udah pernah dengar kan. ya ini saya kutip dari situs terpercaya, yakni wikipedia, menurut wikipedia :
Blog merupakan singkatan dari web log, adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. (Sumber : wikipedia )
nah sudah jelaskan apa itu blog, jadi kita bisa membuat tulisan atau artikel, dan nanti bisa kita share di internet. kurang lebih begitu, semoga kalian paham, jika belum silahkan serching di google banyak banget. hehe

oke Back to topic, langsung cek in down sob.

Langkah Pertama


  • Hal pertama yang harus kalian lakukan ialah membuat akun google, jika belum punya silahkan kunjungi situs ini https://accounts.google.com/SignUp, kalian akan di hadapkan dengan tampilan seperti gambar di bawah ini. isi sesuai biodata kalian.
Cara Mudah Membuat Blog
  • setelah semua di isi, kemudian klik Langkah berikutnya.  jika ada notifikasi klik agree saja, setelah itu klik selanjutnya. langkah pertama selesai.

Langkah Kedua

  • ketikan alamat berikut ini di kolom addres bar www.blogger.com . tampilan akan seperti ini, kemudian langsung kilk tulisan seperti yang saya tandai.
Cara Mudah Membuat Blog
  • Setelah itu kalian akan di berikan 2 alternatif untuk profil blogger sobat, kalian bisa memilih salah satu, di sini kak abidin memilih yang profil blogger terbatas. sebenarnya itu sama saja kok.
Cara Mudah Membuat Blog
  • Setelah itu kalian di suruh untuk membuat nama tampilan, atau nama profil bloggernya. isi saja terserah kalian. di situ tertulis akan lebih mudah bila menggunakan google+ , kalian bisa pilih itu jika tidak ingin menggunakan profil blogger terbatas, tapi jika tidakpun juga tidak apa-apa, nanti juga bisa di hubungkan dengan akun google+. no problem
Cara Mudah Membuat Blog
  • Oke next, final, yang terakhir kalian tinggal klik Blog baru , dan setelah itu muncul pop up kemudian isi dengan nama yang ingin kalian gunakan.

  1. nama judul - ini akan tampil di blog kalian
  2. alamat - nama alamat blog yang ingin kalian gunakan, contoh : wedussiji.blogspot.com
  3. template - tampilan blog sobat, pilih itu masih banyak, scrol saja kebawah
  4. terakhir kilik Buat blog

Cara Mudah Membuat Blog
  • Selesai, Semalat kalian berhasil membuat blog baru. kalian bisa otak atik blog kalian dengan fasilitas menu yang ada disamping kiri. jika kalian ingin membuat artikel, bisa langsung klik saja Entri baru. untuk melihat blog sobat, tinggal klik saja tulisan Lihat blog, yang ada di atas itu.
Cara Mudah Membuat Blog

Cara Mudah Membuat Blog


bagaimana ? Cara Mudah Membuat Blog di Blogger.com cukup mudah bukan ?
kalian bisa mengganti juga tampilan blog dengan template-template yang bertebaran di google.

terimakasih
semoga artikel Cara Mudah Membuat Blog di Blogger.com ini bermanfaat bagi kalian semua.

sampai jumpa...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Apps

Laporkan Penyalahgunaan

Games

Tips And Tricks

Kontributor

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Label

Laptop

Popular Posts

Tech News

Join the Fan Club

About ArcadeMag

Video of the Day

Popular Posts

Smartphone