Join us on Google+


Berikut Tips Membeli Laptop Bekas, Jangan Sampai Kalian Tertipu !!

Berikut Tips Membeli Laptop Bekas, Jangan Sampai Kalian Tertipu !!

Halo sobat semua... selamat siang...

kemarin kak abidin telah membagikan tips memilih laptop bagi para pelajar, dan tips memilih laptop untuk kebutuhan gaming,
sekarang kak abidin akan membagikan lagi tips untuk kalian yang ingin membeli laptop, tapi dalam keadaan bekas.


oke langsung cek in down saja


Tips Membeli Laptop Bekas


  • Cek Kondisi Fisik Laptop
hal pertama yang mesti kalian perhatikan ialah mengenai kondisi fisik laptopnya.
kak abidin sarankan kalian pintar-pintar memilih laptop yang masih dalam kondisi tidak cacat, alias kondisi fisiknya masih utuh, tidak ada goresan ataupun bagian yang patah.
dengan melihat kondisi fisiknya yang masih bagus, biasanya komponen di dalamnya juga masih berfungsi dengan baik. tapi juga jangan terkecoh dengan fisiknya yang bagus saja ya, ada juga yang masih bagus secara fisiknya, tapi komponen di dalamnya sudah ada yang eror, alias rusak. maka dari itu, cek juga kondisi yang lainnya. okee lanjut...

  • Cek Kinerja dan Fungsi Setiap Bagian Laptop
yang kedua ini juga harus kalian perhatikan, setelah fisik laptop, kalian coba cek perangkat inputannya, seperti keyboad dan touchpadnya apakah masih berfungsi semua tombolnya atau tidak, lanjut ke cek port-port yang ada, entah itu USB, LAN, audio jack, VGA dan HDMI, pastikan semua masih bisa berfungsi, jika ada DVDRW nya, kalian coba cek juga. selain itu cek juga speakernya.
setelah semua di cek, jangan lupa lihat juga spesifikasi komputer yang ada, dengan cara klik start, ketik dxdiag di bagian pencarian lalu enter. di sana akan terlihat besar memory yang di pakai, cpu yang di pakai, dll.

  • Cek Baterai dan Carger
cek baterai dan carger ini juga penting.
mengingat nanti juga pasti kalian akan menggunakan laptopnya tanpa tercarger juga, maka kalian coba cek dahulu kondisi baterainya, kalian coba pakai laptop untuk main game atau ketik mengetik, selama sekitar 10menitan, dan lihat apakah baterinya tidak langsung drop atau berkurangnya hanya sedikit. tapi kalau bisa, coba kalian carger dulu sampai penuh, dan baru kalian cek.
kondisi carger juga penting, terlebih lagi maslah original atau tidaknya sebuah carger tersebut. coba cek cargernya, apakah masih hidup atau sudah mati, dan cek juga apakah original atau tidak, dan pastikan supplay dayanya cocok dengan yang diminta laptop.

  • Cek Layar LCD nya
mengecek layar LCD juga salah satu hal yang wajib kalian lakukan, apalagi jika kalian ingin menggunakan laptopnya untuk bermain game dan desain grafis.
periksa layar LCD nya dengan cara mengganti tampilan wallpapernya dengan berbagai warna. seperti warna putih atau hitam, dan coba perhatikan ada dot pixel nya tidak, garis atau titik yang berwarna.

  • Cek Harga Pasar
setelah semua di cek, maka yang perlu kalian perhatikan ialah masalah harganya.
kalian jangan sampai tertipu dengan harga yang ditawarkan. " sepertinya masih bagus dan gahar sepesifikasi laptopnya, namun ternyata harganya sangat murah" nah itu yang mesti kalian perhatikan. kalian bisa cek harganya di internet, banyak situs-situs yang memberikan informasi mengenai harga laptop. dan terakhir, pastikan harga dan kondisinya tidak jauh berbeda.

oke mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan, tentang Tips Membeli Laptop Bekas.
semoga bermanfaat, dan satu lagi , tetap cek kondisi laptopnya, walau penjualnya sudah bilang "ini masih bagus".


tetap tunggu tips-tips berikutnya ya sobat,
sampai jumpa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Apps

Laporkan Penyalahgunaan

Games

Tips And Tricks

Kontributor

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Label

Laptop

Popular Posts

Tech News

Join the Fan Club

About ArcadeMag

Video of the Day

Popular Posts

Smartphone